Partai Golkar Kota Banjarmasin Antusias Sambut 10 Muharram 1446 H


Banjarmasin - 10 Muharram disebut juga sebagai hari Asyura. Istilah ini berasal dari kata 'asyr yang dalam bahasa Arab berarti sepuluh. Artinya, Asyura adalah hari kesepuluh bulan Muharram penanggalan kalender Hijriyah.

DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin memperingati 10 Muharram 1446 Hijriah tahun ini dengan melaksanakan beberapa kegiatan.  

Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan bahwa keluarga besar Golkar Banjarmasin menyambut antusias dengan dengan tibanya hari bersejarah ini. 

“Alhamdulillah, Allah meridhoi kita sehingga bisa melaksanakan kembali kegiatan tahunan yang rutin kita laksanakan setiap 10 Muharram ini. Dimulai dari pagi tadi kita memasak dan membagikan bubur Asyura kepada warga, dan kita lanjutkan dengan salat maghrib dan shalat hajat berjamaah. Kita juga berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim piatu dari 5 kecamatan di Banjarmasin,” ungkapnya, Selasa (16/7/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Founder YN'S Center ini juga memberikan tali asih kepada 34 orang yang akan diberangkatkan umrah yang dijadwalkan akhir bulan ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Graha YN’S Center Jalan HKSN Banjarmasin, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. 

"Kita memohon keridhoan Allah agar saudara-saudara kita yang akan berangkat umrah tanggal 25 Juli ini," ucap putra keenam pasangan tokoh Banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati. 

"Saya juga titip pesan kepada mereka semua untuk fokus beribadah dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk beribadah di sana," tambah Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai ini. ***

0 Komentar