DPD GANN Kalsel Mantapkan Kepengurusan, Fokus Sosialisasi Bahaya Narkotika di Sekolah Sekolah

 


MEDIAKALSEL BANJARMASIN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kalimantan Selatan menggelar rapat konsolidasi untuk memantapkan kepengurusan yayasan setempat. Kegiatan ini berlangsung di Soraya Cafe & Resto, Banjarmasin, pada Sabtu (13/7/2024) siang.

Rapat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kepengurusan yayasan, serta memperkenalkan keberadaan GANN di tengah masyarakat. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD GANN Kalsel, Anang Misran, beserta jajaran pengurus provinsi.

Dalam sambutannya, Anang Misran menyatakan bahwa rapat ini tidak hanya untuk mempererat silaturahmi tetapi juga untuk membentuk dan memantapkan kepengurusan YGANN Kalsel masa bakti 2024-2029.

"Alhamdulillah, dalam rapat ini dihadiri langsung beberapa tokoh tokoh penting di Kalsel," ujar Anang Misran.

Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru di Kalimantan Selatan, YGANN dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Program kerja ke depan akan fokus pada sosialisasi pencegahan dan bahaya narkotika di sekolah-sekolah serta masyarakat di setiap kabupaten/kota.


Selain itu, YGANN Kalsel akan menjalin sinergi dengan Pemerintah Provinsi, Dinas Pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai pihak lainnya.

Anang Misran juga menekankan pentingnya sosialisasi tentang bahaya narkoba agar bisa diantisipasi dan dihindari sejak dini, khususnya di Kalimantan Selatan. Ia menyambut baik rencana pengurus wilayah YGANN Kalsel untuk mengadakan sosialisasi bahaya narkotika di tingkat sekolah dan desa.

"Diharapkan ke depan juga ada rumah sakit rehab khusus korban narkotika. Karena korban narkotika tidak perlu dipenjara, melainkan harus disembuhkan dengan rehabilitasi sesuai undang-undang yang berlaku," tutupnya. (tim)

0 Komentar