Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai Provinsi Kaltim Dilantik, Setia Budi Terpilih Menjadi Ketua


Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai Provinsi Kaltim Dilantik, Setia Budi Terpilih Menjadi Ketua

Setia Budi Resmi Dilantik Menjadi Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai Kaltim


Ketum KKB Lantik Kepengurusan Kerukunan Keluarga Bakumpai Kaltim

Samarinda  - Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai, Yuni Abdi Nur Sulaiman secara resmi melantik jajaran Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diketuai Setia Budi, Sabtu (22/6/202


Pelantikan tersebut dirangkai silaturahmi akbar warga Bakumpai di Kaltim yang berlangsung di Gedung Olah Bebaya, Komplek Kantor Gubernur Kaltim.


Usai prosesi pelantikan, Yuni Abdi Nur Sulaiman mengucapkan selamat kepada Setia Budi yang resmi menjadi Ketua Umum KKB Kaltim, beserta jajarannya. Ia optimis Setia Budi mampu untuk mengibarkan dan membawa KKB Kaltim berjaya.


"Selamat kepada Kakanda Setia Budi. Saya optimis, Setia Budi bisa mengibarkan KKB dan berjaya. Saya setuju KKB harus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kaltim bersama-sama, termasuk pembangunan IKN Nusantara di Kaltim," ucapnya.


Putra keenam almarhum H Abdussamad Sulaiman, pendiri Hasnur Group dan PS Barito Putera ini mengajak agar kebersamaan, kesolidan kekeluargaan masyarakat Bakumpai terus ditingkatkan. Dirinya berharap dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Bakumpai di Kaltim.


Pada kesempatan itu Yuni juga menceritakan, ayahnya meninggal dunia pada tahun 2015 saat masih diamanahkan sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai. Sepeninggal almarhum, dirinya lalu diamanahkan melanjutkan kepemimpinan sang ayah untuk membesarkan KKB. 


"Ayo kita maju bersama-sama. Mohon jangan segan pian bimbing ulun. Anggap ulun adik sendiri, kakak sendiri, anak sendiri dan anggap ulun cucu sendiri. Namanya kita keluarga besar, ayo kita kibarkan KKB," tandasnya, seraya menambahkan pada tahun 1955 dulu KKB juga pernah menjadi partai politik. 


Sementara itu, Setia Budi mengatakan pengurus KKB akan terus bisa bergandeng tangan dengan suku lainnya, terutama dalam membangun daerah Kaltim.


Ia menegaskan bahwa warga Bakumpai selalu berkomitmen menunjukan karya baktinya kepada pemerintah di seluruh wilayah Kaltim, di tingkat kabupaten dan kota. 


"Marilah kita selalu terus bergotong-royong. Kayuh beimbai olah bebaya dan hayak bemara," tutupnya. ***

0 Komentar