Golkar Banjarmasin Sebar Qurban di 5 Kecamatan

 

Banjarmasin - Partai Golkar terus menebar kebaikan di hari raya Idul Adha 1445 H, dengan menebar daging qurban terhadap kader dan warganya. Setelah Senin (17/6) kemarin, DPD Golkar Banjarmasin bersama ke-10 ormasnya melakukan penyembelihan terhadap hewan qurban. 


Maka pada Selasa (18/6) hari ini, kegiatan serupa dilanjutkan oleh Pengurus Kecamatan (PK) Golkar di 5 Kecamatan yakni Banjarmasin Timur, Utara, Barat, Tengah dan Banjarmasin Selatan. 


“Hari ini ada 16 ekor yang disembelih dan disebar di 5 Kecamatan. Ada sekitar 3.500 kantong daging qurban yang dibagi-bagikan kepada pengurus Kecamatan, kelurahan dan ranting kita di tingkat RT,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Khalikin Noor, Selasa (17/6) sore.


Kegiatan ini menurut Khalikin, merupakan kelanjutan dari penyembelihan yang digelar di Kantor DPD Golkar di Jalan HKSN, Alalak Utara, bersama ormas dan organisasi sayap partai. Dan hari ini penyembelihan dilakukan di kantor sekretariat PK Golkar di 5 Kecamatan.


“Kita sambil beribadah juga tetap menggalang kebersamaan dengan seluruh kader partai yang sudah memenangkan Partai Golkar Banjarmasin, dalam kontestasi politik pemilu legislatif tahun ini,” jelas Manajer Barito Putera Junior ini.


Selain itu, dalam kegiatan ibadah qurban ini mereka juga mengedukasi kader dan warganya untuk sama-sama mengurangi penggunaan kantong plastik kemasan pembungkus daging qurban.


“Kita juga turut mengedukasi warga, sebagaimana himbauan dari Walikota Banjarmasin untuk sama-sama mengurangi pemakaian kantong plastik. Makanya di momen ini kami mengganti kemasannya dengan kantong kertas,” jelas aktivis organisasi ini.


Terpisah Ketua Golkar Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rudy Heriyadi mengaku bahagia karena sudah tahun keempat program Golkar berbagi daging qurban bisa terlaksana dengan baik, dengan jumlah daging qurban yang didistribusikan semakin banyak.


“Semoga kita tetap konsisten untuk bisa berbagi kebaikan dengan warga kita di Banjarmasin,” ujar caleg terpilih Dapil Banjarmasin Tengah ini.


Program Golkar berbagi daging qurban ini pun disambut gembira warganya. “Kami dari Komdes Golkar beserta ketua RT dan RW serta warga Kelurahan Kelayan Selatan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Golkar Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman, atas daging qurbannya. Semoga menjadi amal dan pahala bagi kita semua,” ungkap Suwardi Ketua Komdes Golkar Kelayan Selatan. (*)

0 Komentar