Pastikan Kehandalan Unit Saat Bulan Ramadhan, Direktur Operasi Pembangkit Batubara Pln Indonesia Power Melakukan Inspeksi Ke PLTU Asam Asam


Tanah Laut - Rabu, 03 April 2024, PT PLN Indonesia Power UBP Asam Asam mendapat kunjungan inspeksi Direktur Operasi Pembangkit Batubara PLN Indonesia Power bapak M. Hanafi Nur Rifai beserta jajaran, Inspeksi ini merupakan wujud kegiatan management walk down untuk meninjau kesiapan unit-unit pembangkit pada Bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024


Pada acara ini juga turut hadir bapak Yuddy Setyo Wicaksono selaku ketua tim CTO PLN Indonesia Power, Vice President Contract Management and Costumer 1 bapak Imam Subakti, Vice President O&M Planning and Control 3 bapak Rolly, General Manager Unit Bisnis Pemeliharaan bapak Rahmat Syahputra Lubis, Manager UBP Singkawang bapak Slamet Muji Raharjo, Manager UBP Sanggau bapak Dedy Endro Prasetyo, Manager UBP Sintang Bapak Tantan Rustandi, dan Manager UBP Barito bapak Nyoman Sukma Aryawan.


Kunjungan di awali dengan diskusi Bersama, dilanjutkan inspeksi Bersama ke Control Room PLTU Asam Asam Unit 1 dan 2 dan Control Room Unit 3 dan 4 untuk menyapa Operator yang bertugas. Jajaran Management juga mengunjungi unit 5 dan 6 PLTU Asam Asam untuk meninjau progress dari unit tersebut. Selain itu Management juga meninjau ketersediaan Batubara untuk kesiapan Unit dalam menghadapi siaga Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024. Setelah Management Walkdown Selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan presentasi High Quality Growth dari masing masing unit.



Selanjutnya saat mendekati waktu berbuka puasa dilaksanakan juga penyerahan santunan anak yatim dan dhuafa oleh jajaran management. Setelah itu sebagai penutup juga terdapat ceramah keagamaan yang diisi oleh Ustadz Haji Ahmad Syarif Ahyadi, Dimana beliau adalah pimpinan dari Pondok Pesantren Babbusalam Asam Asam.


Manager PLN Indonesia Power UBP Asam Asam bapak Arry Pribadi mengatakan “kami di Asam Asam sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan Direktur Operasi Pembangkit Batubara PLN Indonesia Power beserta jajaran dan rekan-rekan dari unit lain. Selain untuk memastikan kesiapan dan keandalan unit, kunjungan ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi”


Di penutup pak Direktur Operasi Pembangkit Batubara menyampaikan PLTU Asam Asam memiliki potensi yang sangat baik sebagai unit terbesar PLN Indonesia Power di Kalimantan, beliau juga menyampaikan agar insan PLN Indonesia Power di PLTU Asam Asam agar terus semangat dalam bekerja dan menjalankan tugas.

0 Komentar