Palangkaraya, 11 April 2023 Struktur, Komposisi dan Personalia Pengurus BAKORMAD Wilayah Kalimantan Selatan masa bakti 2023-2028, resmi ditetapkan.

 


Mediakalsel.my.id

Dengan diantar oleh Abdul Kadir, Ketua Umum DAD Kalimantan Selatan, Muhammad Maji, Calon Panglima Badan Komando Laskar Masyarakat Adat (BAKORMAD) Wilayah Kalimantan Selatan, menemui Panglima BAKORMAD Nasional, di Kantor Perwakilan Jl. G. Obos XII, Gang Cantik No. 25 C, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk menyerahkan daftar nama susunan pengurus BAKORMAD Wilayah Kalimantan Selatan. Sekaligus memohon agar struktur pengurus tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan. 


Sambil menunggu proses pembuatan Surat Keputusan,  Cornelis N. Anton, selaku Panglima BAKORMAD Nasional menyampaikan arahannya, diantaranya bahwa BAKORMAD adalah organisasi sayap Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN). BAKORMAD merupakan satuan tugas MADN untuk mengawal even-even, kegiatan dan kebijakan yang diambil oleh MADN, BAKORMAD Nasional dan Dewan Adat Dayak. 





Oleh sebab itu bagi seluruh pengurus BAKORMAD hendaknya memahami tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. Dan saya berharap semua pengurus BAKORMAD wilayah Kalimantan Selatan saling mendukung satu sama lain. Karena kedepan banyak masalah yang dihadapi. Dalam upaya menyelesaikan masalah tentu harus dicari solusi yang terbaik. Demi menjaga harkat dan martabat masyarakat suku Dayak, demikian Cornelis N. Anton menambahkan.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan,  Surat Keputusan BAKORMAD Nasional nomor 012/BAKORMAD/SK/IV/2023, tentang Struktur, Komposisi, dan Personalia Pengurus BAKORMAD WIlayah Kalimantan Selatan 2023-2028, kepada Muhammad Maji, Panglima BAKORMAD Wilayah Kalimantan Selatan dan tembusan SK kepada Ketua Umum DAD Kalsel.

Dalam pernyataannya, Muhammad Maji, mengatakan bahwa tugas yang secepatnya harus dilaksanakan adalah melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus BAKORMAD di 13 Kabupaten/kota Kalimantan Selatan. Agar nantinya dapat dilaksanakan pelantikan serentak. Muhammad Maji optimis, acara pelantikan tersebut akan dihadiri 2000 orang. 




Pertemuan ditutup dengan acara ramah tamah dan buka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan lintas ormas yang ada di Kalimantan Tengah.

Mk

0 Komentar