Forum Komunikasi Pembela Islam (FKPI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi masyarakat yang di kemas buka puasa bersama



Mediakalsel.my.id

BANJAR : Forum Komunikasi Pembela Islam (FKPI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi masyarakat yang di kemas buka puasa bersama tokoh masyarakat Tokoh Agama dan warga masyarakat

Kegiatan Sosialisasi Masyarakat dan Buka Puasa Bersama hari ini di gelar di Sekretariat FKPI Jl. A. Yani Km. 7,300 Gang Bunga Padi RT. 002 RW. 000 Desa Kertak Hanyar II Kec. Kertak Hanyar Kab. Banjar Prov. Kalimantan Selatan , minggu 9 april 2023 (18 Ramadhan 1444 H) pukul 17. 00 Wita hingga selesai.

Selain ajang silaturrahmi kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menambah keakraban antara jajaran pengurus ormas FKPI Kalsel dengan Tokoh masyarakat ,tokoh Agama serta warga masyarakat sekitar. khususnya warga gang Bunga Padi RT 002 desa Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.


Selain warga masyarakat sekitar sosialisasi dan buka bersama ini juga di hadiri Kordinator Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas (FKGLO) Prov
Kalsel Abdurrahman bersama jajaran 32 pimpinan ormas yang tergabung di dalamnya.

Sedangkan dari unsur Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan turut hadir perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang mana Pemerintah Prov Kalsel melalui Kesbangpol Prov.Kalsel yang menaungi ratusan bahkan ribuan LSM, OKP maupun Ormas yang ada di Kalimantan Selatan.

Di temui di sela-sela kegiatan Buka puasa Bersama Taufik salaku Ketua FKPI Kalsel di dampingi beberapa pengurus lainnya menerangkan terkait momen kegiatan hari ini yang di gelar jajarannya.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Forum Komunikasi Pembela Islam yang berada di bawah naungan FKGLO Kalsel mengadakan sosialisasi masyarakat sekaligus buka puasa bersama warga sekitaran sekretariat ” bebernya.



Diterangkannya lagi bahwa kegiatan seperti ini memang menjadi agenda rutin setiap tahunnya ormas FKPI 

” Setiap memasuki puasa ramadhan kami bersama jajaran FKPI Kalsel Berkolaborasi dengan FKGLO Kalsel selalu mengadakan kegiatan seperti ini , selain ajang saling bersilaturrahmi antar anggota juga saling mempererat tali silaturrahmi antara ormas dan masyarakat di bulan penuh berkah ini, ” ujar Ufik sapaan akrabnya kepada media 

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini Badan Kesbangpol Prov.yang telah membantu memfasilitasi sehingga kegiatan hari ini bisa terlaksana dan berlangsung dengan sukses dan lancar.

” Terima Kasih banyak buat Paman Birin selaku Gubernur Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang membantu memfasilitasi kegiatan kami pada hari ini , mudah-mudahan kedepannya tetap terjalin sinergitas yang solid antara Pemerintah dan ormas, ” tukasnya.

Tim


0 Komentar