Di Ramadhan Penuh Berkah GRAK adakan Sosialisasi Masyarakat dan bagikan Santunan kepada Anak Panti Asuhan Al - Amin

 


Mediakalsel.my.id

Banjarmasin, Ormas Gerakan Rakyat Asli Kalimantan (GRAK) Kalimantan Selatan yang bersekretariat di Jalan Bali gang Mutiara No.40 RT.11 RW. 01 Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah di hari Jum'at, 07/04/2023 (18 Ramadhan 1444 H) melaksanakan giat tahunan Buka Puasa Bersama sekaligus pemberian santunan kepada Anak Panti Asuhan Al - Amin.

Pelaksanaan giat GRAK adalah suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel yang di ketuai oleh Abdurahman, pelaksanaan kegiatan sosialisasi masyarakat untuk menjaga  keamanan Banua agar selalu kondusif.

Hadir dalam acara tersebut Abdurahman Ketua Koordinator FKGLO Kalsel beserta seluruh pengurus dan anggota, H. Matnor Ali wakil DPRD Kota Banjarmasin, Rizki Ary Munadi  Pengolah data di Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Prov. Kalsel, Muhammad Rumli Ketua RT.10, Ardiansyah Ketua RT.11 dan para warga sekitar.





Sosialisasi kepada masyarakat yang juga sekaligus Pemberian Santunan kepada anak Panti Asuhan Puteri dan Putera Al Amin Banjarmasin sebelumnya di bagikan secara simbolis oleh H. Matnor Ali, Abdurahman dan Rizky Ary Munadi yang di terima langsung oleh Anak Panti tersebut.



Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Golkar mengatakan Alhamdulillah dalam acara rutin tahunan ini saya selalu bisa Berhadir apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah, saya sangat me apresiasi kegiatan ini dengan kita memberi santunan kepada anak - anak panti, ini suatu perbuatan yang sangat terpuji, paparnya.


" Mengenai perbaikan jalan yang ada di Gang Mutiara ini termasuk usulan yang sudah kita lakukan, dan InshaAllah tahun ini akan di realisasikan perbaikannya, karena kita sudah melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan maka di tahun 2023 di semester kedua di triwulan ketiga paling tidak itu proyek perbaikan jalan di lingkungan ini akan terealisasikan pada tahun ini juga, ” tambahnya




Sementara itu di tempat yang sama Rizki Ary Munadi selaku pengolah data di Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan yang juga hadir menambahkan bahwa Pemerintah Kalimantan Selatan menyambut baik kegiatan yang di laksanakan teman-teman Gerakan Rakyat Asli Kalimantan. Ini adalah bentuk nyata kebersamaan antara Pemerintah Prov. Kalsel dengan pihak Ormas hingga terjalin terus sinegritas hubungan baik kedua belah pihak, kita bersilaturrahmi bersama baik antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh tokoh tokoh masyarakat dalam hal ini organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam FKGLO di antaranya GRAK Gerakan Rakyat Asli Kalimantan , ” tuturnya

.



Ketua GRAK Kalsel Masjohanto dalam wawancaranya dengan pihak media mengatakan  " pertama - tama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk berhadir dalam giat tahunan kami ini, dan Alhamdulillah acara Sosialisasi dengan masyarakat yang sekaligus pemberian santunan Anak Panti Asuhan tadi berjalan dengan lancar, semoga silaturrahmi yang selalu kita jalin bisa menjadikan suatu keberkahan yang bisa membuat umur panjang, sehat badan dan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Di senggol masalah pemilu 2024 Masjohanto dengan tegas mengatakan " Kami dari GRAK yang dibawah naungan  FKGLO akan siap mensosialisasikan, memantau, dan  menjaga agar pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar, aman dan selalu kondunsif " tegasnya.

  

@(Kin)

 MK.

0 Komentar