Polsek Banjarmasin Timur Gorong Royong Rehab Bedah Rumah Program Polda Kalsel


MediaKalsel, Banjarmasin – Polisi Republik Indonesia (POLRI) membuktikan keseriuannya dalam mengayomi masyarakat. Salah satunya dengan mensejahterakan masyarakat dengan program bedah rumah.

Kali ini program bedah rumah yang di laksanakam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di salah satu warga bernama Noor Jannah yang berlamat Jalan Hikmah Banua Gang Serumpun RT 27 Kelurahan Sei Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin., Sabtu (11/03/2023).

Bersama warga RT 27 Gang Serumpun serta Paguyuban Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) dan di bantu anggota Polsek Banjarmasin Timur bahu membahu membongkar rumah tersebut untuk di perbaiki.








Noor Jannah ibu satu anak ini mengaku sangat terharu dengan aksi bedah rumah dari Kapolda Kalsel ini terhadap tempat tinggalnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalsel, anggota Polsek Banjarmasin Timur, paguyuban CAKRA serta Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, ”ujar ibu warga Gg Serumpun ini.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

Wakapolsek Banjarmasin Timur, AKP H Timor Yono

Dari pantauan media ini, Wakapolsek Banjarmasin Timur, AKP H Timor Yono yang berada di lapangan turut serta berjibaku gotong-royong turut membantu pembongkaran rumah tersebut.

"Untuk kegiatan hari ini kita laksanakan pembongkaran bedah rumah untuk melaksanakan program Polda Kalsel. Untuk pemabangunan selanjutnya kita menunggu intruksi lebih lanjut, rumah ini sudah kita survey layak tidaknya untuk di bedah dari Bhabinkamtibmas," ungkap AKP H Timor Yono.

Aipda Bekti Susilo, SH. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin

Aipda Bekti Susilo, SH. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur, Kelurahan Sei Lulut megatakan," kegiatan bedah rumah di Kalsel mempuyai jatah sekitar 10 buah rumah. Sebelumnya kegiatan yang sama juga di gelar di wilayah Banjarmasin Selatan, dan di Gang Serumpun ini," terangnya.

Untuk material bangunan berasal dari Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin,l. Pembangunannya gotong royong yang melibatkan ahli tukang bangunan dan polsek Banjarmasin Timur bersama warga warga setempat," jelas Bekti.

Di lain pihak, ketua CAKRA Kalsel, Supriyadi mengatakan," ia sangat mengapresiasi kegiatan program bedah rumah yang di adakan Polda Kalsel. Ia juga mengucapakan terima kasih kepada jajaran Polsek Banjarmasin Timur yang sudah membantu berlangsungnya kegiatan ini.

Penulis : Faisal

0 Komentar