SELALU MENDOAKAN IBUNDA NYA SUBHANSYAH RUTIN KEMAKAM

Mediakalsel.my.id

MARTAPURA : Ungkapan yang sering kita dengar "Kasih Ibu sepanjang jalan ,Kasih anak sepanjang galah artinya kasih sayang seorang Ibu itu tidak ada habisnya dan tidak bisa di ukur sedangkan kasih sayang anak tidak lah demikian bisa di ukur dan terbatas, yang di ibaratkan dalam pepatah bagaikan sepanjang galah .

Namun ungkapan tersebut tidak berlaku bagi seorang yang bernama H.Subhansyah ST. MT yang saat ini menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Tanah Bunbu Dr. H. Zairullah Azhar.

Walaupun Ibundanya tercintanya sudah pergi meninggalkan dirinya dan adik adiknya namun kecintaan dan baktinya terhadap sang Bunda  terus saja di lakukannya dengan selalu hadir di Makam beliau sekedar melepas kerinduan seraya memanjatkan doa untuk Almarhumah Hj.Sumiati Binti H. Sadeli.

Tidak seperti kebanyakan kaum muslimin/muslimat yang lain kalau mau ziarah ke makam orang tuanya hanya pada saat menjelang Puasa Ramadhan dan hari Raya saja hal ini tidak berlaku bagi H. Subhansyah yang kesehariannya terbilang sibuk dalam aktivitasnya mendampingi Abah Bupati Zairullah selama ini.

Dalam suasana apapun dirinya selalu menyempatkan untuk singgah dan mampir ke Komplek Pemakaman Sekumpul di mana Bundanya tercinta beristirahat di sana sekedar melepas rindu dan mengobrol dengan mendiang Almarhumah Ibundanya Hj. Sumiati Binti H. Sadeli.

Seperti yang terlihat hari ini sabtu (10/2/23) pukul 16.00 sore dengan masih memakai baju kaos dan kopiah putih Subhansyah duduk bersimpuh di depan makam dan memeluk erat batu nisan ibundanya sambil memanjatkan doa kehadirat Allah SWT untuk Ibu tercintanya.

Wujud cinta dan baktinya seorang anak kepada Ibu yang telah melahirkannya ke dunia ini selalu terpatri di hatinya yang paling dalam seolah menyatu dalam jiwanya.

Melalui hubungan WhatsApp dengan media Lenterakalimantan.net Subhansyah mengungkapkan betapa sayang dan cintanya kepada almarhumah Ibu Hj. Sumiati Binti H.Sadeli yang yang telah berpulang ke rahmatullah lebih dulu untuk menemui sang Khaliq Allah SWT.

"Alhamdulillah hari ini ulun dan keluarga berkunjung dan ziarah ke makam ibu di sekumpul martapura, " ucapnya.

Dituturkannya orang tua adalah tuhan dalam dunia yang kata dan petuahnya haruslah ditaati dan dipatuhi serta harus di laksanakan.

" Air susu yang di berikan Ibu pada kita dengan penuh kasih sayang yang akan menjadi darah daging pada kita, "  tuturnya.

Ia juga merasa sedikit kecewa, kesuksesan dirinya saat ini tidak sempat dinikmati beliau karna tuhan lebih dulu memanggilnya.

"Yang saat ini ulun rasakan adalah agak sedikit rasa kecewa dan mengganjal di batin ini karna Ibu yang ulun sayangi dan kasihi tidak ada di saat ulun sukses berkarir dan bekerja untuk kebahagian beliau, " tuturnya dengan sedikit terisak.

Mengakhiri ceritanya Staff Ahli Bupati Tanah Bumbu ini meminta doa kawan kawan semua untuk mendoakan Ibunya agar di berikan keluasan kuburnya serta diberikan ampunan serta rahmat dari Allah SWT.

" Mohon doanya kawan-kawan semua untuk mama ulun tercinta almarhum HJ. Sumiati Binti H.Sadeli mudah mudahan beliau di berikan ampunan serta di luaskan kuburnya dan di tempatkan di surganya Allah SWT berkat Safaat Baginda Rasulullah SAW," pungkasnya.

@(Kin).

0 Komentar