CAKRA Kalsel Gelar Bakti Sosial, Bagikan Paket Sembako di Jumat Berkah


MediKalsel, Banjarmasin - Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) Korwil Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Sosial membagikan paket Sembako dan uang tunai bagi warga yang membutuhkan di wilayah Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (03/02/2023)

Ketua Cakra Kalsel, Supriyadi di wakili oleh wakil ketua, Andriyanto yang turun langsung di lokasi kegiatan, mengatakan, pembagian Sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

”Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkan bantuan," katanya.






Lanjutnya, kegiatan sosial ini diharapkan bisa berlangsung secara berkelanjutan. Ia meyakini melalui momen berbagi dapat memunculkan kasih sayang, empati dan kepedulian. "Kita berupaya untuk bisa berbagi dan menebar kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Lebih jauh, ditegaskannya, bahwa Paguyuban Cakra adalah organisasi yang begerak di bidang sosial yang hadir tengah-tengah masyarakat. Artinya kehadiran Cakra setidaknya dapat meringankan sedikit beban warga yang membutuhkan.

Bantuan di serahkan langsung oleh bapak Trimo selaku sesepuh Cakra. Adapun penerima bantuan adalah para lansia dan janda tua yang berlokasi di Jalan Karya RT. 68 Pelambuan, kecamatan Banjarmasin Barat.

"Kendati bantuan ini tidak banyak, namun tentunya hal ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Banjarmasin, Faisal Risnoriansyah yang juga pengurus Cakra, mengatakan, Bakti Sosial Cakra ini membagikan paket Sembako yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Banjarmasin.

"Paket Sembako ini berisi 8 item, yaitu beras, telur, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi bubuk, teh celup dan uang tunai," jelasnya.

Untuk kota Banjarmasin, kegiatan Bakti Sosial ini di laksanakan setiap hari Jumat, sesuai tema, yaitu "Jumat Berbagi Sesama", artinya, kegitan tersebut Insya Allah di laksanakan 1 minggu sekali, yaitu hari Jumat," terang Faisal.

Sebelumnya kegiatan tersebut juga di laksanakan di Komplek Karang Paci KM. 3,5 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, yang mana sasarannya adalah janda tua dan anak yatim piatu.

Meskipun paket sembako ini di bilang kecil, semoga saja bisa bermafaat bagi yang menerima. Insya Allah kegiatan ini di laksanakan setiap hari Jumat," pungkasnya. (*)

0 Komentar