DAD Kalsel Memulai Tahapan Pembentukan Koperasi



Mediakalsel.my.id

Banjarbaru, Sabtu, 21 Januari 2023.

Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2022-2027, yang di nahkodai H. Abdul Kadir, mulai merealisasikan pendirian badan usaha secara permanen. Yakni membentuk badan usaha koperasi.


Saat membuka acara sebelum penyuluhan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Kadir menyampaikan sambutannya, bahwa pendirian badan usaha ini, dilaksanakan sesuai amanat MUSDA III Kalsel, pada bulan Maret 2022 lalu. Tujuannya adalah agar badan usaha yang modal usahanya dihimpun dari anggota ini, dapat bermanfaat mensejahterakan anggota DAD Kalsel. Bahkan dapat membiayai program-program DAD Kalsel di masa mendatang. 






H. Abdul Kadir juga berharap, kelak industri-industri besar yang berinvestasi di banua, Kalimantan Selatan, dapat mendukung tumbuh kembangnya Koperasi masyarakat adat Dayak ini.


Penyuluhan yang dilaksanakan di Sekretariat DAD Provinsi Kalimantan Selatan, Jl. A. Yani Km.20, Komplek Dua Sekawan RT.09 RW.03, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kota Banjarbaru itu disampaikan oleh Yulian, Kasi Penyuluhan dan legelitas badan hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan. Penyuluhan tersebut merupakan Tahap Pertama Persyaratan Pembentukan Koperasi. 


erngaki

0 Komentar