YUDISIUM VI PROGAM D3 POLITEKNIK UNGGULAN KALSEL 2022 MELAHIRKAN TENAGA KESEHATAN YANG HANDAL


Mediakalsel, Banjarmasin - Pelaksanaan Yudisium VI Progam Diploma III Politeknik Unggulan Kalimantan Selatan Tahun Akademik 2022 - 2023. Sekaligus Pengambilan Sumpah Tenaga Kesehatan bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Selasa (15-11-2022).

Wisudawan wisudawati yudisium angkatan ke VI tahun 2022 kali ini berjumlah 114 orang dari berbagai prodi antara lain yaitu, Farmasi, Fisioterapy, Teknik Elektromedical, Analis Kesehatan, Rekam Medik Kesehatan, yang nantinya siap untuk terjun langsung untuk melayani masyarakat dalam menunjang kesehatan.

Kita tahu bahwa tenaga medis sangat diperlukan di setiap kehidupan baik di desa, di kota dimana pun kita berada oleh sebab itu semoga yudisium kali ini meluluskan wisudawan wisudawati yang handal bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya.



Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan Selatan mengatakan Pada tahun ini, Politeknik Unggulan Kalimantan Selatan bekerja sama dengan yayasan ADARO Bangun Negeri untuk turut serta dalam penanggulangan STUNTING atau gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai.

di Kabupaten Balangan melalui program dosen praktisi. Selain itu berupaya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat di sana. Harapan kami kerja sama ini bisa terus berlanjut dan semakin berlanjut dan bisa besinergi untuk kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan.

Yang tentunya semua ini berkat dukungan dari ketua yayasan Pucuk Merah sebagai pemilik kampus Politeknik Unggulan ini yaitu Bapak H.Anwar Hadimi,SE dan Bapak Arief Rachman S.Si,A.pt,MSc dengan memberikan dukungan moril terhadap kampus sehingga Politeknik Unggulan Kalimantan Selatan  ini menjadi kampus yang terbaik sesuai dengan Visi dan Misi yang di harapkan. Ungkapnya kepada mediaKalsel.

Politeknik Unggulan Kalimantan ini, sebagai wadah di mana mencetak generasi bangsa terutama di bidang kesehatan yang siap menuju jenjang dunia kerja terutama di era globalisasi ini. Sehingga kesehatan dunia semakin bisa kita dapat penuhi untuk kesehatan khususnya di Kalimantan Selatan ini.



Selain melakukan yudisiun Diploma 3 ( D3 ) pada hari ini politeknik Unggulan Kalimantan juga melakukan pengambilan sumpah kepada para lulusan Diploma ini, agar nantinya mereka dalam bekerja sudah memiliki janji dan sumpah sebagai seorang abdi negara di masa depan tentunya.

Terlebih lagi selain meraih keberhasilan seseorang dalam meraih gelar akademik Diploma 3 ( D3 ) tentunya para lulusan ini miliki prestasi dan dedikasi yang baik dan membanggakan sebagai lulusan Diploma 3 (D3) Politeknik Unggulan Kalimantan Selatan.

Penulis : Asikin Nor

Editor  :  Red










0 Komentar