Kapolda Kalsel: Kunci Utama Menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Adalah Kekompakan


MediaKalsel, Tabalong - Kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. ke Polres/Ta jajaran terus berlanjut. Kali ini giliran Polres Tabalong yang dikunjungi Kapolda Kalsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian beserta beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel, Rabu (16/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian beserta rombongan itu pun disambut langsung Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong beserta Pejabat Utama Polres Tabalong, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Momentum kebersamaan ini diharapkan Kapolda Kalsel dapat semakin mempererat kerjasama melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong untuk saling bantu-membantu, bahu-membahu, dan kompak dalam menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam program pembangunan nasional dan daerah



Kapolda mengutarakan yang dimaksud dengan Kerja Ikhlas yang disebut juga kerja dengan hati itu adalah melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara benar, kerja yang tulus tanpa harus disuruh dan di iming imingi.

Apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel kepada Kapolres Tabalong yang telah melakukan langkah langkah humanis sehingga angka inflasi Kabupaten Tabalong berdasarkan data statistik bisa menekan di bawah rata rata nilai nasional.

“Ini merupakan buah dari kerja keras kita semua bersama unsur unsur terkait, mari kita jaga soliditas internal dan kekompakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri,” pintanya.



Menurutnya, langkah langkah ini diperlukan untuk membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Polri tidak boleh lengah, jangan underestimate fokus terhadap dinamika kejadian yang ada,” kata Kapolda Kalsel.

Ia pun menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu bersabar dalam menghadapi segala hal, tetap istiqamah menjalankan semua dengan benar sebagaimana seharusnya dan biasakan berpikir positif dalam setiap keadaan, siapa tahu ada hikmah dari setiap kejadian yang kita tidak ketahui.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian juga menandatangi prasasti Lapangan Serbaguna Tantya Sudhirajati Polres Tabalong, serta berkesempatan bertatap muka dengan Guru Ahmad Jaro dan para santri di Pondok Pesantren Nurul Mustofa. (FRl)


0 Komentar