CAKRA Kalsel Gelar Bakti Sosial Dengan Jumat Berkah 


MediaKalsel, Banjarmasin - Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) korwil Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Jumat berkah yang bertempat di Jalan Ahmad Yani KM 6, Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, Jumat (28/10/2022) sekira pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut berlasung persis di depan Pondok Electronik atau seberang TVRI Kalsel, yang mana Cakra Kalsel membagikan makanan siap saji yang dikhususkan kepada  Petugas Kebersihan, Penarik Becak, Ojek Online dan warga yang melintas pada umumnya.

Supriyadi, selaku ketua CAKRA Kalsel mengatakan," untuk kegiatan Jumat Berkah hari ini kita menyiapkan makanan siap saji sebanyak 100 porsi".


Supriyadi, Ketua CAKRA Kalsel

"Alhamdulillah, kegiatan kita pada hari ini di sambut antusias oleh warga yang menerima makanan tersebut, terbukti kurang dari 1 jam 100 porsi makanan siap saji ludes," terang Supriyadi.

Lanjutnya, Ia mengucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota CAKRA yang terlibat dalam terlaksananya kegiatan tersebut. Dan tak lupa ucapan terima kasih untuk para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya untuk kegiatan pada hari ini, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala membalas kebaikannya.

Ia berharap, semoga kegiatan Jumat berkah ini selalu berjalan setiap minggunya dan semoga ada para donatur lagi yang ikut membantu kegiatan tersebut," harapnya.








Untuk di ketahui, Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) berdiri pada tanggal 12 November 2015 di Jalan Suci Ciracas Pasar Rebo Jakarta Timur. CAKRA sendiri mempunyai payung hukum dengan Akta Pendirian Kemenkumham RI AHU.0002289.AH.01.07.Tahun 2017.

CAKRA Pusat bertempat di Desa Sambirejo RT 03 RW 10 No 30, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

CAKRA kini hampir berada di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan (Kalsel). CAKRA Kalsel sendiri berdiri pada tanggal 19 September 2020 di Banjarmasin, yang bermarkas di Jalan Hikmah Banua Gang Serumpun RT 27 Kelurahan Sei. Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Visi CAKRA :
Untuk menyatukan, membangun, berbagi dan berjuang bersama.

Misi CAKRA :
Untuk mempererat tali silaturahmi, serta membanggakan dan mengharumkan kabupaten Karanganyar di manapun kita berada.

Tujuan CAKRA :
Menjadikan CAKRA sebagai sarana sambung tali silaturahmi untuk saling mengenal dan saling berbagi kepada sesama dan untuk saling meningkatkan rasa persaudaraan antar warga Karanganyar tanpa memandang status sosial. Dari golongan merah, kuning ataupun hitam, kaya ataupun miskin. Disini dalam satu yaitu CAKRA kita saling menyatukan dan menjadi satu dalam wadah CAKRA.

Sesuai pepatah orang tua dulu "NGADEK PODO DUWURE, LUNGGUH PODO ENDEK'E" yang mempunyai makna tidak saling membeda-bedakan, tidak ada KASTA diantara kita. Kita semua bersaudara.

Program CAKRA :
CAKRA PEDULI (GASOKA) yang mana program tersebut untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit, kurang mampu atau terkena musibah, seperti kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya.
Bukan hanya itu, CAKRA juga menggelar bakti sosial untuk anak yatim, fakir miskin atau kaum duafa. (FR)

0 Komentar